oleh

Pemkot Salurkan 500 APD

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan 500 unit baju asmat atau alat pelindung diri (APD) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala BPBD Kota Bandarlampung, Syamsul Rahman mengatakan, 500 unit APD itu diterima kemarin (19/4). Kemudian, atas perintah Walikota Bandarlampung langsung dibagikan pagi ini, Senin (20/4).

APD itu, dibagikan ke 13 Puskesmas Rawat Inap dan 18 Puskesmas, masing-masing 10 unit atau sebanyak 310 unit. Kemudian, 7 rumah sakit swasta se-Bandarlampung sebanyak 160 unit, RSUD Abdul Muluk 20 unit, dan 30 unit ke RSUD A. Dadi Cokorodipo.

“Tujuh RS swasta itu yakni RS Bhayangkara, RS TNI/DKT, RS Advent, RS Imanuel, RS Urip Sumoharjo, RS Graha Husada, dan RS Bumi Waras. Masing-masing mendapatkan 20 unit,” katanya.

Jumlah itu, dibagi disesuaikan dengan personil yang ada di rumah sakit dan fasilitas kesehatan masing-masing. “Ini bentuk kepedulian dan keamanan untuk tenaga medis yang ada di Kota Tapis Berseri, karena mereka salah satu garda terdepan penanganan Covid-19 ini,” ujarnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi