oleh

Tak Ada Pembatasan, Tapi Pasien Rumah Sakit Sepi

radarlampung.co.id – Meski tidak menerapkan pembatasan pasien, beberapa rumah sakit swasta di Bandarlampung terlihat sepi. Sejumlah ruangan terlihat lengang.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id di Rumah Sakit Bumi Waras, ruang rawat inap seperti Kemuning, Cendana dan Garuda terlihat lengang. Hanya ada satu dua pasien yang dirawat.

Humas sekaligus Marketing Rumah Sakit Bumi Waras Meilisa mengatakan, pihaknya tidak melakukan pembatasan pasien ataupun sebagainya. Ia hanya mengakui jika memang saat ini pasien sedang sepi.

“Tidak ada pembatasan pasien mbak. Cuma memang saat ini pasien sedang sepi saja,” kata Meilisa.

Menurut dia, sepinya pasien juga terkait rasa takut masyarakat akan pandemi virus Corona dan memutuskan berdiam diri di rumah.

“Iya. Sepertinya pasien lebih memilih untuk di rumah. Mungkin takut terpapar virus-virus. Tidak ada hal lain,” ungkapnya.

Di Rumah Sakit Advent, selain ruang rawat inap, poliklinik juga terlihat sepi. Hanya ada tiga orang yang sedang menunggu panggilan.

Sementara di lantai tiga dan empat juga terlihat sepi. Terlihat petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) membawa makanan.

Terpisah, salah seorang dokter spesialis paru-paru di Rumah Sakit Advent mengakui jika rumah sakit kini memang sedang sepi.

“Memang sepi. Pasien saya di Poli cuma 10. Biasanya sampai 30 orang seharinya,” ujarnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi