oleh

UML Buka Jalur Gelombang Kedua

radarlampung.co.id – Universitas Muhammadiyah Lampung membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 untuk jalur gelombang kedua sampai dengan 30 Mei 2020 mendatang.

Ada beberapa jalur yang dapat diambil untuk pendaftaran mahasiswa baru, salah satunya jalur beasiswa prestasi. Baik akademik maupun non akademik.

Rektor UML, Dalman mengaku masih memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi dibidang akademik, non akademik, seperti semua cabang olahraga, karya ilmiah, olimpiade, debat dan seni budaya termasuk hafiz Qur’an untuk mendaftar melalui jalur beasiswa prestasi.

“Persyaratan jalur Beasiswa prestasi ini, minimal pernah menjuarai perlombaan di tingkat provinsi atau kabupaten-kota, juara lomba olimpiade sains semua bidang mata pelajaran, lomba pidato dan debat bahasa Inggris dan lainnya yang diselenggarakan oleh instansi pendidikan atau perguruan tinggi,” ungkap Dalman, Senin (20/4).

Selain itu, prestasi non akademik, seperti bidang olahraga, minimal pernah menjadi juara tingkat Kabupaten/Kota, Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), kejuaraan tingkat nasional seperti O2SN, PON, kejurnas, hingga kejuaraan internasional seperti Sea Games dan Olimpiade bidang seni dan budaya, maupun kejuaraan di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

“Semua prestasi itu harus dibuktikan dengan menyerahkan dokumen pendukung, seperti sertifikat atau piagam penghargaan,” ucapnya.

Proses pendaftaran pemberkasan, dilaksanakan secara online melalui link www.pendaftaran.uml.ac.id, Untuk info lebih lengkap mengenai syarat dan alur pendaftaran, dapat dilihat di www.uml.ac.id dan medsos UML seperti IG: @um_lampung  atau dapat menghubungi nomor WA 0811 763 7777. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi