oleh

Ambulans Pembawa 332 KWH Listrik Diamankan di Dekat Kantor PLN

radarlampung.co.id – Anggota Satreskrim Polres Lampung Barat masih mengamankan ambulans BE 9245 XZ milik Pekon Bumiratu, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat muatan 332 kWh listrik dan mobil Daihatsu BE 8721 CR yang membawa tiga gulung kabel. Polisi juga mengamankan tujuh orang, Senin petang (20/4).

Tujuh orang ini diindikasikan terlibat dalam kegiatan usaha jasa penunjang tenaga listrik tanpa izin. Sebagaimana diatur pasal 53 juncto pasal 25 ayat 1 UU Nomor 30/2009 tentang Ketenagalistrikan.

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan melalui Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Ipda Juherdi Sumandi mengatakan, dua kendaraan diamankan di Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit, tidak jauh dari kantor PLN Rayon Liwa.

“Awalnya kami mendapat informasi dugaan usaha jasa penunjang tenaga listrik tanpa izin. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan mengamankan orang yang sedang membawa 332 buah kWh serta tiga kabel,” kata Juherdi.

Sementara Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan menuturkan, pihaknya belum menetapkan tersangka. “Kami masih melakukan penyelidikan. Setelah pemeriksaan selesai, akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan apakah ada unsur pidananya atau tidak,” kata Made.

Pada bagian lain, pihak PLN Rayon Liwa belum bisa dikonfirmasi. Saat didatangi di kantornya, Manager Achmat Roihan tidak ada di tempat. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi