oleh

Bantu Masyarakat, Pegawai Mandiri Syariah Sisihkan Gajinya

radarlampung.co.id — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Area Bandarlampung dan pegawai menyerahkan bantuan dalam bentuk 125 paket bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sejumlah daerah di Kota Bandarlampung.

Bantuan yang terdiri dari bahan pokok seperti beras, terigu, minyak, gula, sarden, mie dan sirup tersebut merupakan wujud kepedulian pegawai Mandiri Syariah melalui penyisihan gaji ke rekening khusus di Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Bantuan yang diusung dalam program Berbagi Keberkahan untuk Indonesia ini berjumlah 20.000 paket bahan pokok senilai Rp3,78 miliar yang ditujukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan dilakukan Area Manager, Habiburrahman dan perwakilan pegawai kepada perwakilan komunitas orang-orang buta ,ojek online, pedagang kecil, supir angkutan, supir taksi buruh harian, pesantren, guru ngaji, dan lain-lain.

Habiburrahman mengaku bangga dan terharu atas semangat berbagi pegawai Mandiri Syariah. Sebab, program ini merupakan inisiasi murni dari pegawai. Dirinya merasa tersentuh dengan niat baik pegawai untuk membantu sesama.

“Untuk diketahui selain bersumber dari zakat pegawai yang dikelola Yayasan BSMU, pegawai sukarela dan ikhlas menyisihkan gaji bulan Maret dan insya Allah 2 bulan ke depan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” katanya.

Tidak hanya sebatas membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara perekonomian, namun program ini juga memberikan multiplier effect kepada usaha nasabah. “Kami membeli paket bahan pokok dari nasabah. Dengan begitu kami berharap membantu menjagakelangsunganusaha nasabah UKM kami,” jelas Habiburrahman.

Penyerahan bantuan ini, merupakan tahap awal dengan jumlah 125 paket bahan pokok adapun sisanya akan diserahkan pada h-5 dan h+5 Lebaran Idul Fitri 1441H. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita dan menambah semangat menyambut bulan suci Ramadan,“ kata Habiburrahman.

Untuk selanjutnya volunteer pegawai Mandiri Syariah berkordinasi dengan RT/RW atau kelurahan setempat akan menyebarkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Alhamdullilah, selain semangat berdonasi, pegawai kami juga banyak yang mendaftar menjadi volunteer program. Tentunya teknis penyampaian secara langsung kepada masyarakat akan tetap memenuhi protokoler pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Sebelumnya Mandiri Syariah bersama-sama nasabah dan pegawai telah menyerahkan bantuan  2.500 APD dan 100 ribu masker senilai Rp3,05 miliar kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19. Sehingga total bantuan yang telah disalurkan Mandiri Syariah untuk penanganan Covid-19 sejumlah Rp6,83 miliar.

‘’Tak dipungkiri kondisi pandemik Covid-19 ini cukup berat bagi kita semua. Insya Allah dengan saling peduli, saling berbagi dan ikhtiar meringankan beban sesama yang lebih membutuhkan, cobaan ini dapat kita lalui dengan baik,” tambahnya.

Habiburrahman juga kembali mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk #dirumahsaja.

Untuk kebutuhan bertransaksi, nasabah tidak perlu khawatir karena hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di handphonenya nasabah dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa perlu ke luar rumah.

“Pun bagi masyarakat yang hendak membuka rekening Mandiri Syariah tidak perlu repot harus ke Kantor Cabang, cukup download MSM dan ikuti tahapan Buka Rekening Online,“ pungkasnya. (ega/rls/yud)

Komentar

Rekomendasi