oleh

Bantuan APD PT Asia Makmur Sasar Klinik Hingga Puskesmas

radarlampung.co.id-Kembali PT Asia Makmur membagikan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada petugas kesehatan di Provinsi Lampung. Kali ini 360 APD dibagikan ke rumah sakit, klinik dan puskesmas di Provinsi Lampung.

Perwakilan PT Asia Makmur Amelia Putranto mengatakan pihaknya memberikan bantuan ini dalam rangka mendukung rumah sakit, klinik maupun puskesmas di Provinsi Lampung yang masih kekurangan APD dalam menangani Covid-19 di Lampung.

Pembagian kali ini tidak hanya tertuju ke rumah sakit, namun juga ke puskesmas dan klinik-klinik. Dengan total 360 APD berupa 40 APD sritex, kacamata goggles dan sepatu boots standar WHO yang dapat digunakan di ruang isolasi.

“Karena masih banyak didaerah yang belum mendapatkan APD, seperti klinik dan puskesmas, maka beberapa APD ini kami bagikan untuk daerah yang belum mendapatkan dengan tujuan agar lebih merata,” ujar Amelia saat ditemui di Kantor PT Asia Makmur Selasa (21/4) saat melakukan penyerahan APD.

Dengan bantuan ini, pihaknya berharap penanganan Covid-19 di Lampung bisa lebih cepat dan pandemi global Covid-19 dapat segera berakhir. “Kita berharap wabah Covid-19 ini dapat cepat berakhir dan petugas kesehatan di rumah sakit yang menjadi garda terdepan terlindungi saat menangani pasien terdampak Covid-19. Maka kita upayakan membagikannya secara merata,” tambahnya.

Penyerahan bantuan kali ini ditujukan untuk RS Bumi Waras, Bandarlampung; RS Advent, Bandarlampung; RS Santa Anna, Bandarlampung dan RS Imanuel, Bandarlampung. Sementara klinik dan puskesmas yang membutuhkan juga akan diberikan.

Ditambahkan Dr. Patricia Hutagalung MARS Perwakilan Klinik Lampung Sehat yang juga dari RS Bumi Waras Bandarlampung mengatakan bantuan yang diberikan dari PT Asia Makmur ini akan dibagikan sesuai kebutuhan di lapangan baik rumah sakit maupun puskesmas.

Karena menurutnya, ada beberapa rumah sakit yang kekurangan APD namun menjadi lokasi yang berpotensi adanya pasien terduga Covid-19.

“Maka nantinya akan didistribusikan melihat kondisi di lapangan dan penyesuaian kebutuhannya. Beberapa rumah sakit dan puskesmas juga membutuhkan bantuan APD, sehubungan dengan adanya kunjungan dari TKI yang berkonsultasi dan harus mengedukasinya sehingga mereka membutuhkan APD dengan tujuan mengurangi resiko penularan,” beber Patricia.

Memang ada bantuan dari pemerintah namun tidak bisa semua di tanggulangi, maka dengan bantuan ini kita akan sebar APD yang dibutuhkan sesuai kebutuhan. “Yang mana kita salurkan sesuai kebutuhan, dan semua akan sampai kepada yang membutuhkan baik puskesmas dan Rumah sakit. Maka kami tidak melihat dari segi permintaan, namun kebutuhannya,” tambahnya.

Patricia juga mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada PT Asia Makmur yang tergerak untuk menolong bersama-sama memberikan APD kepada tenaga medis dalam rangka mempercepat proses penanganan Covid-19 di Lampung.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri perwakilan rumah sakit penerima mulai dari Dr Pirma Hutauruk, Spb selaku konsultan bedah dari RS bumi waras, Dr. Wendy Anne, M.Gizi, SpGK Spesilis Gizi Klinik, Dr. Charles Suoth, MARS selaku Direktur RS Advent Bandar Lampung, dan Otot Sudarmono selaku Kabag Pemasaran dan Humas RS. Advent. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi