oleh

BI dan BMPD Salurkan Bantuan

radarlampung.co.id – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Lampung bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung, di ruang Abung, Balai Keratun, Selasa (21/4).

Dalam program tersebut, KPw BI Provinsi Lampung menyerahkan bantuan berupa 16 unit wastafel portable 4 sisi dan 25 unit wastafel 1 sisi. Sedangkan BMPD Lampung memberikan bantuan berupa 4 unit wastafel portable 4 sisi dan 15.000 masker kain.

Kepala KPw BI Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menyampaikan bantuan dalam rangka penanganan covid-19. “Kita menyampaikan dalam bentuk wastafel portabel 4 sisi kapasitas 500 liter, wastafel 1 sisi kapasitas 70 liter dan masker kain,“ katanya.

Dia menambahkan, adapun bantuan dari KPw BI Provinsi Lampung total senilai Rp150 juta, sementara dari BMPD Lampung senilai Rp100 juta. “Seluruh bantuan ini sepenuhnya dikerjakan UMKM. Bantuan ini disalurkan secara bertahap karena beberapa barang masih dalam proses pengerjaan,“ katanya.

Dia mengaku agak kesulitan dalam pengadaan beberapa fasilitas, sehingga beberapa barang masih memerlukan waktu untuk proses produksi. “Ini bukan bantuan yang terakhir, jika nanti masih ada barang yang bisa disalurkan maka akan segera kami salurkan,“ tambahnya.

Selain memberikan bantuan berupa alat cuci tangan dan masker, BI juga memberikan bantuan berupa sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sesuai arahan dari kantor pusat, bantuan ini juga akan diberikan secara bertahap kepada masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat disampaikam sesuai dengan yang diharapkan. “Supaya terfokus dan termanfaat dengan benar harapannya (bantuan, red) bisa disampaikan pada yang betul-betul membutuhkan,“ pungkasnya. (ega/yud)

Komentar

Rekomendasi