oleh

Kwarcab Pramuka Lamtim Gelar Donor Darah

radarlampung.co.id-Guna membantu kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) dalam penanganan corona virus disease (covid)-19.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur menggelar Bakti Sosial Donor Darah, Senin (20/4) .  “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pramuka Lamtim untuk membantu percepatan penanggulangan covid-19,” jelas Ketua Majelis Pembibing Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Lampung Timur Zaiful Bokhari.

Menurutnya, di saat pandemi Covid-19  ini, stok darah di PMI Lamtim berkurang. Karenanya, keluarga besar Pramuka peduli ini mendarmabaktikan diri untuk menyumbangkan darahnya agar stok tercukupi.  “Setetes darah yang  didonorkan ini tentunya sangat berharga bagi yang memerlukan,”lanjut Zaiful pada acara yang digelar di Kantor Kwarcab Pramuka Lamitm.

Ditambahkan, melalui donor darah itu diharapkan bermanfaat untuk memberikan harapan kehidupan bagi para pasien yang membutuhkan ketika menjalani perawatan medis.

Kesempatan yang sama Ketua Pramuka Peduli Lampung Timur Suradi mengatakan, aksi donor Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pramuka. Menurutnya,  darah yang terkumpul dari hasil baksos ini akan disumbangkan ke PMI guna menambah stok darah yang sudah mulai berkurang.

“Sebagai anggota gerakan Pramuka, kami  senantiasa berusaha mengembangkan nilai-nilai kepedulian sosial terhadap sesama,”terang Suradi. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi