oleh

Pesan Menyentuh Putri Bupati Waykanan Serahkan Tabungan Demi Tanggulangi Covid-19

radarlampung.co.id- Dampak yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19 menggugah keprihatinan Bagi Rade Bianca Kalila Luna (13). Remaja putri Bupati Waykanan Raden Adipati Surya ini bahkan rela menyumbangkan uang tabungannya sebesar Rp1,2 juta untuk dipakai membantu penanggulangan pandemi covid-19.

Selasa (21/4), Rade Bianca Kalilaluna menitipkan tabungannya ke sang ayah untuk diserahkan ke Pemkab Waykanan. Bantuan tersebut kemudian diterima Sekkab Waykanan Saipul.

Melalui akun media sosial facebook Adipati Surya, Beby-sapaannya-menitipkan pesan kepada Sekkab Saipul. “Pak Sekda ini ada uang hasil tabungan Beby. Tolong titip di sumbangin untuk membantu Covid 19. Terimakasih pak sekda. Serta menyampaikan salam buat adik-adik di Waykanan,” ucapnya.

Sikap sang putri itu membuat sang ayahanda bangga dan terharu. Adipati berharap putrinya yang beranjak remaja itu terus berbuat menebar kebaikan. “Bangga bapak nak terhadap dirimu. Teruslah berbuat yang berarti terhadap orang lain. Sekecil apapun kau lah Kartiniku,” ucap sang Bupati.

Menurut Adipati, sumbangan tersebut murni dari tabungan sang putri. Dan pemikiran untuk menyumbangkan isi tabungannya murni keputusan Beby. “Ini merupakan bantuan pribadi nanda Beby, dari tabungannya yang ia sisihkan. Sebagai sebagai bentuk kecintaannya kepada masyarakat Way Kanan. Dan ini murni datang dari pemikiran sendiri tanpa ada arahan dari kami selaku orang tua,” tuturnya.

Sekkab Saipul sendiri menyatakan, apa yang dilakukan Beby patut dicontoh. Sumbangan itu, lanjutnya, tidak bisa dilihat dari nominalnya. Melainkan dari kerelaan berbagi dan kesadaran untuk menolong sesama.

“Kalau dilihat dari jumlahnya Mungkin orang akan berpikir lain namun ini adalah sumbangan murni dari seorang putri terbaik Way Kanan dan sangat berarti bagi masyarakat kita kami sendiri masih menanti sumbangan-sumbangan dari putra putri terbaik bahkan lainnya maupun donatur yang tidak mengikat,” tutupnya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi