oleh

UPTD Wilayah VII Bagikan Sembako untuk Masyarakat

radarlampung.co.id – Dampak ekonomi akibat wabah virus Corona (covid-19) yang sudah masuk di wilayah Provinsi Lampung, mulai di rasakan masayarakat, terutama golongan berpenghasilan rendah.

Untuk meringankan beban ekonomi   masyarakat akibat covid-19 ini,  Unit pelaksana Teknis  Dinas Daerah (UPTD) wilayah VII, Kabupaten Pringsewu melakukan rangkaian bakti sosial, dengan membagikan beras kepada masyarakat, yang berpenghasilan rendah.

Kepala UPTD Tanggamus dan Pringsewu Zein Smith, mengatakan, bakti sosial yang dilakukan jajarannya, merupakan  Perpanjangan tangan Bapenda Lampung. Dimana, bakti sosial ini, sebagai bentuk kepedulian pihak Bapenda akan dampak Covid-19, terutama yang dirasakan langsung  masyarakat golongan ekonmi yang berpenghasilan rendah, khususnya di wilayah Provinsi Lampung.

“Kami sangat menyadari, banyak Masyarakat kita yang kehilangan mata pencaharian akibat virus corona ini, karena itu Bapenda Provinsi Lampung peduli Covid 19, melalui UPTD wilayah 1-12 yang tersebar di wilayah lampung, hari ini serentak menggelar bakti sosial, dengan membagikan sembako berupa beras, untuk mengurangi atau meringankan beban hidup mereka,”Ucap Zein Smith, selasa (21/4).

Upaya ini, lajut dia, sebagai langkah awal  untuk membantu meringankan beban masyarakat,  dalam menghadapi Corona virus desease (Covid 19) di kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, sehingga, dirinya menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan cara  rajin mencuci tangan, memakai masker, serta melakukan pola hidup sehat sesuai anjuran pemerintah.

“Kami berharap, agar masyarakat mematuhi anjuran dari pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah kabupaten Tanggamus dan Pringsewu ini”harapnya.

Semoga dengan adanya bakti sosial dari pihak UPTD wilayah VII, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan rendah, terutama di wilayah pringsewu.” Tutup dia. (rls/yud)

Komentar

Rekomendasi