oleh

Bupati Tuba Bagikan 27.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti kembali mendistribusikan bantuan sosial untuk warga kurang mampu dan terdampak virus Corona (Covid-19), Rabu (22/4).

Kali ini, giliran warga di empat kecamatan yakni Rawajitu Timur, Rawajitu Selatan, Gedungaji Baru, dan Penawartama yang mendapatkan bantuan.

Sebelumnya, bupati bersama pejabat terkait juga mendistribusikan bantuan sosial untuk warga di Kecamatan Denteteladas dan Gedungmeneng.

Rencananya, bantuan sosial akan diberikan untuk warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di seluruh kecamatan di Tulangbawang.

Pemkab Tulangbawang total akan mendistribusikan 27.000 paket sembako. Di setiap paketnya berisi beras, gula, tepung terigu, minyak goreng, dan susu. Selain itu, Pemkab Tulangbawang juga memberikan bantuan lain berupa masker dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat. Total jumlah beras yang kita distribusikan 135 ton. Ini tidak sedikit, kita beli dari hasil panen masyarakat Tulangbawang sendiri. Sehingga diharapkan bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat,” kata Bupati kepada radarlampung.co.id.

Dalam kesempatan itu, Bupati Winarti juga memberikan penekanan kepada Camat dan Kepala Kampung agar lebih intensif dan masif dalam mengimbau dan mengajak masyarakat mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap semua dapat bekerjasama dan bergotong royong. Seluruh aparatur, TNI-Polri, dan masyarakat. Jangan takut. Dengan kebersamaan kita, semoga bisa mencegah dan terhindar dari pandemi Covid-19 di Tulangbawang,” harapnya.

Di sela mendistribusikan bantuan, Winarti juga mengecek stok beras/pangan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Winarti juga meninjau beberapa posko pencegahan Covid-19 yang didirikan masyarakat di sepanjang jalan poros Rawajitu. (adv)

Komentar

Rekomendasi