oleh

Diskes Tubaba Ambil Swab Pasien Positif Covid-19

radarlampung.co.id-Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat (Tubaba) mengambil sampel swab pasien Sg (67) yang sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab pertama di Balai Laboratorium, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pengiriman sampel kedua ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah yang bersangkutan masih terserang virus Covid-19 tersebut atau sudah dalam keadaan pemulihan. Hingga selasa (21/4) kondisi pasien yang bermukim di Mekarasri, Kecamatan Tuba Tengah, Tubaba, Lampung ini terus membaik. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril.

Tim dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah Tubaba yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 juga mengambil sampel Swab kepada tiga pasien ODP lainnya. Mereka adalah Dm  (60) istri dari Sg. pasien covid-19, Ha. (58) dan Ah (57). Kedua warga Kecamatan Tuba Tengah ini diambil sampel swab lantaran sempat kontak langsung dengan pasien Sg yang dinyatakan positif.

“Sehingga secara keseluruhan besok akan kami antarkan empat sampel dari empat orang yang kami ambil dalam 2 hari ini yakni Senin dan Selasa tadi,”ungkapnya.

Dijelaskan Majril, tiga pasien sebelumnya memang masuk dalam status orang dalam pemantauan (ODP). Karenanya guna memastikan apakah ketiganya positif atau negatif tim mengambil sampel.

Sg sendiri bersama istrinya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Tubaba. Tim dokter yang bertugas terus mengawasi dan melihat perkembangan satu pasien yang dinyatakan positif tersebut. Meski demikian kondisi kesehatan pasien terus membaik. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi