oleh

Pemkab Lamtim Akan Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

radarlampung.co.id-Masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemik corona virus disease (covid)-19 boleh bernafas lega.

Pasalnya,  masyarakat yang terdampak covid-19 akan mendapatkan berbagai bantuan.  Baik itu, dari pemerintah pusat maupun kabupaten.  Dari pemerintah pusat berupa, bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Kementrian Sosial dan Dana Desa (DD). Kemudian, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sedangkan, dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berupa bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang tidak masuk dalam data penerima BLT, BPNT dan PKH.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan, bantuan kebutuhan pokok yang akan disalurkan antara lain berupa beras, minyak makan, telur dan makanan siap saji. Menurutnya, untuk setiap paket kebutuhan pokok nilainya Rp150 ribu yang akan disalurkan selama 3 bulan.  “Kebutuhan pokok untuk masyarakat yang belum mendapat bantuan dalam bentuk apapun,”jelas Zaiful, Rabu (22/4).

Dilanjutkan, berdasarkan data awal total calon penerima bantuan kebutuhan pokok mencapai 82.000 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Data KPM masih akan diverifikasi agar tidak tumpang tindih dengan program bantuan lainnya,”terang Zaiful.

Kesempatan yang sama Zaiful berharap, bantuan itu  dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. “Itu sebagai wujud pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,”pungkas Zaiful. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi