oleh

RSUDAM Siapkan Ruangan Khusus Bagi Petugas Medis

radarlampung.co.id-Dalam penanganan Covid-19 di Lampung, khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) sebagai rumah sakit tersiap dalam penanganan Covid-19 mempersiapkan ruangan khusus bagi petugas medis yang memilih tidak pulang selama bertugas.

Direktur Utama RSUDAM Hery Djoko Subandriyo mengatakan ruangan khusus untuk petugas ini disiapkan di Lantai II Gedung Mahan Munyai di RSUDAM. “Jadi saat ini perawat yang menangani pasien penderita Covid-19 yang berkenan untuk tidak pulang sudah lama kami akomodir dengan kita tempatkan di Lantai II Gedung Mahan Munyai,” beber Hery.

Tidak hanya itu, dengan direhabnya gedung Mahan Munyai, RSUDAM juga sudah menyiapkan makanan di Ruang Sudanirmala A, dengan makanan dan minuman baik susu, vitamin dan lain-lainnya dari para Donatur.

Hal ini memang dipersiapkan RSUDAM mengingat lokasi RSUDAM dan bisa mempermudah mobilisasi petugas dengan tetap mempertahankan keamanan dan kenyamanan petugas kesehatan yang berjaga khusus menangani pasien Covid-19.

Hery menambahkan, saat ini dukungan Pemprov Lampung dalam mendukung alat penunjang petugas kesehatan mulai dokter dan perawat pun telah dilakukan.

“Sampai saat ini pemerintah Provinsi Lampung sudah sangat mendukung RSUDAM baik dari segi kebijakan maupun anggaran. Baik untuk pemenuhan alat alat kedokteran utk penanganan pasien Covid 19, APD (alat pelindung diri) bagi semua tenaga kesehatan yang terlibat mulai dari dokter, perawat sampai kepada petugas Instalasi Jenazah dan Instalasi ambulance,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi