oleh

DKP Terima 10 Alat Deteksi Tangkap Ikan

radarlampung.co.id-Sebanyak 10 alat deteksi tangkap ikan diterima Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung dari PT Unggul Cipta Teknologi (UCT).

Kepala DKP Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan nantinya hibah 10 alat deteksi tangkap ikan ini akan dibagikan kepada nelayan yang berada di Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

“Iya kami telah mendapatkan 10 alat deteksi tangkap ikan, nantinya kami akan mendiskusikan alat ini untuk nelayan di Labuhan Maringgai, Lampung Timur,” bebernya Kamis (23/4).

Dengan adanya bantuan ini, pihaknya berharap akan ada peningkatan tangkapan ikan nelayan. Sehingga nelayan bisa terus meningkatkan kesejahteraannya.

“Ya dengan bantuanbini harapan kita nelayan juga terus bisa mendongkrak pasokan ikan di Lampung. Terutama dalam mpertahankan pasokan protein hewani dan menjaga ketahanan pangan di Lampung terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Alat ini juga dilengkapi tambaham teknologi khusus guna memaksimalkan tangkapan nelayan. Karena sebelumnya nelayan banyak menggunakan bahan bakar solar yang terbuang untuk mencari keberadaan ikan. Namun alat Yokum VMA ini akan hemat BBM dan juga DKP juga bisa memantau kegiatan nelayan.

“Jadi alat ini juga bisa memaksimalkan tamgkapan nelayan dan terjamin dari sisi keamanan karena terlantau petugas. Pertama kami berikan di Labuhan Maringgai karena disana sudah ada tower yang siap berada di pelabuhan,” tambahnya.

Alat deteksi ini nelayan berhasil tangkap ikan melimpah. Titik akurasi lebih tinggi, mencapai 85%. Dan tangkapan nelayan bisa meningkat hingga 58%.

Dengan diberikannya alat iniz Direktur PT UCT Lee Yongwoo bantuan ini semoga bisa membantu nelayan Lampung. “Kami berharap dengan adanya alat ini nelayan di Lampung bisa terbantu. Dengan harapan kami agar masyarakat Lampung terutama nelayan bisa lebih sejahtera kedepannya,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi