oleh

DPD HA IPB Lampung Peduli terhadap Warga Terdampak Covid-19

radarlampung.co.id – Upaya membantu Pemerintah Provinsi Lampung menangani Covid-19 kepada masyarakat terdampak, DPD HA IPB (Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor) Lampung turut memberikan kontribusi dalam bentuk berbagi bantuan sembako. Kegiatan ini, dilaksanakan pada 22-23 April 2020 di beberapa titik lokasi di Bandarlampung.

Perwakilan Panitia Penyelengara Bantuan Sembako, Cici Anggara, S.Pi.MP  menjelaskan, sebanyak 175 Paket sembako dari DPD HA IPB lampung telah diberikan untuk warga terdampak Covid-19, terutama warga wilayah gunung terang, kebun jeruk, Labuhan Ratu, Natar, Kedamaian dan Teluk betung utara. “Paket bantuan ini merupakan hasil donasi dari para alumni IPB yang berdomisili di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Penyaluran hasil donasi, sambung Cici,  berupa beras, minyak, gula, mie instan, teh dan ikan asin. Adapun Sasaran paket sembako ini diantaranya pedagang kecil informal, pemulung, fakir miskin dan kaum duaffa.

Penyaluran sembako, langsung di serahkan oleh pengurus DPD HA IPB Lampung yang di hadiri oleh sekretaris jendral (Sekjen)  Ir. Ida Rachmawati, M,Si Bendahara Umum Ir.Nanik Nufiani, M.Si dan sejumlah alumni IPB. Pengurus dan alumni langsung _door to door_ dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat terdampak.

Terpisah,  Sekjen DPD HA IPB Lampung Ir. Ida Rachmawati, M.Si menjelaskan kegiatan pembagian sembako ini merupakan program kerja sosial masyarakat sebagai bentuk sinergitas program Pemerintah Provinsi Lampung. “DPD HA IPB Lampung memiliki program kerja sosial setiap bulan Ramadhan berupa santunan yatim piatu, namun karena saat ini Pandemi akibat covid-19 lebih serius maka kami alihkan untuk membantu masyarakat yang terdampak,”tambah Ida.

Ia pun berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memasuki bulan Ramadhan dan bisa bergembira Bersama keluarga.”DPD HA IPB Lampung akan terus berkomitmen melanjutkan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial masyarakat dan bidang keilmuan yang dimiliki serta siap bersinergi bersama pemerintah dalam membangun Negeri,”pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi