oleh

LPMP Lampung Bagikan Sembako untuk Masyarakat dan Guru

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, maupun tenaga pendidik dan kependidikan. Khususnya kepada mereka yang secara ekonomi terdampak penyebaran virus Corona.

Bentuk perhatian dilakukan dengan memberikan bantuan sembako kepada yang membutuhkan.

Kepala LPMP Lampung Zukirman menjelaskan, rangkaian dalam menyambut bulan suci Ramadan, pihaknya menyisihkan sebagian rezeki yang didapat untuk disumbangkan kepada masyarakat yang dalam golongan pendidik dan kependidikan mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Selain dari donatur, ini juga dari pegawai LPMP sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat pendidikan yang saat ini mengalami kesulitan. Sumbangan ini tahap pertama yang kami kumpulkan dan ini akan berlanjut ke depannya,” jelasnya, Kamis (23/4).

Ia mengungkapkan, sasaran dari program peduli sosial LPMP tersebut selain masyarakat yang membutuhkan di sekitar LPMP Lampung, juga diberikan kepada guru honorer dan penjaga sekolah yang dirasa juga mengalami masa-masa sulit di tengah pandemi covid-19 ini.

“Karena banyak perusahaan yang tutup, banyak yang kehilangan pekerjaan dan, penghasilan, banyak mengalami ksulitan untuk hidup. Kami berharap sembako yang kami berikan dapat membantu kesulitan itu,” katanya.

Sementara, Sari Ngadinem guru honor SD Negeri 1 Sumur Putri menuturkan, pemberian sembako dari LPMP Lampung tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi keluarganya.

“Alhamdulillah sangat terbantu, bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan kami. Karena dampaknya sangat terasa bagi kami. Kami mengandalkan gaji guru honor, untuk kehidupan sehari-hari. Karena suami tadinya kerja di Jakarta, tetapi sekarang pulang karena Corona ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sembako yang diberikan sekitar 150 paket terdiri dari gula, beras, dan minyak sayur. Selain guru, dan masyarakat umum, pegawai pemerintah non PNS LPMP Lampung juga diberikan bantuan sembako tersebut. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi