oleh

Rekrutmen PNS Polri, Teknokrat dan Polda Lampung Teken MoU

radarlampung.co.id-Polda Lampung dan Universitas Teknokrat Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengawasan eksternal, penerimaan PNS Polri dan seleksi pendidikan dan pengembangan, Rabu (22/4).

Nota kesepahaman tersebut di tanda tangani Karo SDM Polda Lampung Kombes Novian Pranata dan Warek I Bidang Akademik Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad. Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menyaksikan penanda tanganan MoU itu.

Menurut Mahathir Muhammad, pihaknya mengapresiasi Polda Lampung yang telah memberi kesempatan Teknokrat untuk membantu dalam penerimaan di tingkat taruna akpol, SIPSS, Bintara dan tamtama serta PNS Polri.

Mahathir yang mewakili Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H.M. Nasrullah Yusuf juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto. “Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan baik,” katanya dalam keterangan yang diterima Kamis (23/4).

Sementara Novian Pranata menambahkan, MoU dimaksudkan agar penerimaan pegawai Polri di level taruna akpol, SIPSS, Bintara, Tamtama dan PNS Polri bisa berjalan lancar. Selain itu juga bertujuan agar penerimaan pegawai itu bersih, transparan, akuntabel dan humanis. “Tujuan ini sesuai dengan program reformasi birokrasi Polri,” katanya. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi