oleh

Tidak Ulang Proses, Tahapan Penjaringan Dimulai Dari Survei Balon

radarlampung.co.id – Pasca dikeluarkannya struktur kepengurusan di DPP,  belum ada kabar lanjutan terkait tahapan pilkada Demokrat. Kendati demikian,  Partai Demokrat Kota Bandarlampung menyatakan tidak akan mengulang tahapan proses penjaringan yang sudah dilakukan meski Pilkada serentak diundur hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung,  Budiman AS,  Kamis (23/4).  Budiman bilang,  hal tersebut lantaran menghormati para bakal calon Wali Kota yang sudah mendaftar dan tahapan yang sudah berjalan. “Tentunya tidak akan mengulang prosesnya. Yang sudah mendaftar dan prosesnya akan kita lanjutkan dari yang sudah dilakukan. Yakni,  tahapan survei, ” kata dia.

Jika situasi pandemi covid-19 sudah mereda dan pemerintah pusat sudah melakukan pengambilan keputusan penetapan pelaksanaan pilkada serentak melalui Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu),  maka proses akan dilanjutkan.

Dimana,  lembaga survei sudah ditetapkan.Partai Demokrat secara nasional menggandeng Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) untuk menilik elektabilitas, kapabilitas dan popularitas balon.

“Jadi ya kita menunggu kebijakan pemerintah saja. Ketika KPU menetapkan,  kemudian kita lanjutkan tahapan dimulai dari survei Balon, ” ucapnya.

Budiman bilang,  saat ini pihaknya tengah fokus dalam memerangi pandemi Covid -19. Diantaranya yang dilakukan adalah membagikan sembako kepada msyarakat,  membagikan masker, membagikan minuman serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi pencegahan Covid-19.

“Tadi kita lakukan edukasi ke masyarakat di Bundaran Adipura. Kita sosialisasikan pencegahan Covid-19,  kemudian kita juga memberikan beberapa stmulan kepada masyarakat sesuai dengan arahan pak Ketua Umum DPP, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi