oleh

Tubaba Siapkan Lahan Makam Pasien Covid-19, Ini Lokasinya

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah menyiapkan lahan seluas dua hektar untuk pemakaman khusus bagi korban virus Corona. Lahan tersebut berada di depan Rumah Sakit Umum Daerah Tubaba.

Lahan tersebut dimungkinkan dapat menampung sekitar enam ribu orang. Saat ini lahan yang berada sekitar satu KM dari RSUD Tubaba ini telah dalam proses land clearing.

Saat ini sebagian lahan yang berada di sisi kanan arah kantor Pemkab Tubaba tersebut telah dapat digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Sekarang sedang dalam proses land clearing, karena menurut Pak Bupati Umar Ahmad bahwa semua harus kita persiapkan. Agar ketika sewaktu-waktu dibutuhkan, tidak akan terjadi penolakan seperti di beberapa tempat di Indonesia ini,”ungkap Sekdakab Tubaba, Herwan Sahri, M. Ap. kepada radarlampung.co.id Kamis (23/4).

Bukan hanya itu Pemerintah Kabupaten Tubaba juga sudah memesan sebanyak 10 peti jenazah yang telah dipersiapkan di RSUD Tubaba. “Untuk Kabupaten Tubaba semua sudah kita persiapkan sesuai dengan protokol penanganan Covid-19,”tegas Herwan lagi.(fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi