oleh

Tukang Urut PDP Meninggal di RSUD M. Tohir

radarlampung.co.id – Pasien dalam pengawasan (PDP) asal Pesisir Barat meninggal saat menjalani perawatan di RSUD M. Tohir, Rabu malam (22/4). Ia adalah HB (70), warga Pekon Negeriratu Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pesisir Barat Tedi Zadmiko membenarkan satu-satunya PDP di kabupaten itu meninggal.

“Pasien ditetapkan PDP berdasar hasil pemeriksaan tim kesehatan. Ia memikiki gejala yang masuk katagori Covid-19,” kata Tedi melalui pesan WhatsApp.

Dari hasil konfirmasi, pasien yang berprofesi sebagai tukang urut ini diduga kuat pernah kontak dengan pemudik. Sebelumnya, ia direncanakan dirujuk ke Bandarlampung.

Tedi mengimbau masyarakat yang baru datang atau mudik ke Pesisir Barat, melapor ke aparatur pekon untuk didata serta mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari.

“Jangan kemana-mana atau ke tempat fasilitas umum. Ikuti instruksi pemerintah, serta menerapkan pola hidup sehat,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Pesbar ini.

Untuk masyarakat Pesbar yang memiliki keluhan kesehatan, khususnya yang mengarah gejala Covid-19, bisa melapor ke hotline call center Covid-19 melalui nomor 0822-8299-4559 atau call center pusat pelayanan kesehatan terdekat, serta melapor ke aparatur pekon. (cyi/ais)

Komentar

Rekomendasi