oleh

Lampung Fair Ditiadakan, Bandarlampung Expo Belum Jelas

 

radarlampung.co.id – Kondisi pandemi Covid-19 berdampak pada batalnya kegiatan-kegiatan tahunan. Salah satunya kegiatan Lampung Fair yang melibatkan seluruh kabupaten/kota. Sedangkan, kegiatan Bandarlampung Expo belum ada instruksi akan diadakan atau tidak.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kota Bandarlampung, Rohadi Yusuf, S.Sos mengatakan, berdasarkan surat edaran yang diterima, terkonfirmasi bahwa kegiatan Lampung Fair ditiadakan, lantaran dampak Covid-19.

Sedangkan, terkait penyelengaraan kegiatan tahunan, perayaan hari jadi Pemerintah Kota Bandarlampung yang dikenal dengan Bandarlampung Expo yang didalamnya ada Begawi, hingga saat ini belum bisa dipastikan akan diadakan atau ditiadakan.

“Bandarlampung Expo acaranya biasanya tiap bulan Juni. Tetapi, sampai saat ini kita belum membahasnya, apakah akan ditiadakan atau tidak. Bisa saja dibatalkan, karena Covid-19. Soalnya, Lampung Fair saja yang biasanya diselenggarakan Agustus ditiadakan, tapi ini kan melibatkan seluruh kabupaten/kota makanya ditiadakan,” jelasnya kepada Radar Lampung, Jumat (24/4).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung, Muhammad Yudhi juga mengatakan, pihaknya juga belum membahas kegiatan rangakaian Bandarlampung Expo, yakni Begawi yang didalamnya ada bermacam perlombaan.

“Kalau kegiatan Begawi, kan satu rangkaian dengan Bandarlampung Expo, jadi kalau Bandarlampung Expo tidak ada berarti Begawi juga tidak ada. Leading sector kegiatan Bandarlampung Expo sekarang bagian Protokol, sedangkan Begawi ya Dinas Pariwisata,” katanya kepada Radar Lampung.

Yudi mengungkapkan, dampak dari Covid-19 ini, seluruh bantaun dana alokasi khusus DAK yang digelontarkan untuk pembangunan tempat wisata Sumur Putri dan Agripark, anggarannya dialihkan ke penanganan Covid-19. “Kalau kegiatan berasal dari DAK semuanya dibatalkan, karena dananya dialihkan ke penanganan Covid-19,” tandasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi