oleh

Operasi Ketupat Krakatau, Fokus Cegah Warga Mudik

radarlampung.co.id – Sebanyak 500 personel gabungan Polresta Bandarlampung diturunkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2020. Mereka akan ditempatkan pada sembilan pos dan bertugas selama 37 hari, mulai Jumat (24/4).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya mengatakan, Operasi Ketupat Krakatau 2020 dilaksanakan lebih cepat. Hal ini menindaklanjuti keputusan Kapolri. Kegiatan ini berlangsung selama 37 hari.

“500 personel ini tergabung dari anggota Polri dan Stakeholder lain seperti petugas medis dan lainya. Untuk tahun ini, ada kekhususan sehubungan dengan pandemi virus Corona,” kata Yan Budi.

Yan Budi menuturkan, operasi ini memiliki beberapa target. Antara lain melarang masyarakat mudik dengan tujuan mencegah penyebaran virus Corona, menjamin rasa aman masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, dan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif sesudah Lebaran.

“Salah satu fokusnya, masyarakat yang ingin mudik atau pulang kampung. Seperti diketahui, pemerintah sudah melarang masyarakat di seluruh Indonesia untuk mudik guna menghindari penyebaran virus Corona,” tegasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi