oleh

Pemkot Metro Tiadakan Pasar Senja

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ramadan 1441 H ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro meniadakan pasar senja. Padahal, kegiatan ini rutin digelar setiap ramadan seperti yang ada diselenggarakan di area Samber Park.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot) Metro A. Nasir AT. Menurutnya, pada ramadan tahun ini Pemkot Metro tidak menyediakan tempat untuk pedagang pasar senja. “Tahun ini kami tidak menyediakan pasar senja, mengingat kondisi saat ini masih siaga Covid-19,” ucapnya, Jumat (24/4).

Namun, Pemkot Metro tidak melarang masyarakat yang ingin berdagang makanan dan minuman berbuka puasa selama Ramadan.

“Kita tidak melarang masyarakat jualan dengan catatan protokol kesehatam dijaga, tapi kita anjurkan untuk tidak usah,” tuturnya.

Diungkapkan Nasir, nantinya pemkot akan melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang digunakan warga untuk berdagang. “Kita lakukan pemantauan supaya mengikuti protokol kesehatan dan ada teguran, tapi tidak sampai ada sangsi,” ucapnya.

Ditambahkan, peniadaan pasar senja pada ramadan tahun ini untuk menghindari terjadinya kerumunan warga.

“Warga Metro ini bagus-bagus lah. Diimbau langsung taat. Yang pasti kami tidak melarang warga berdagang, tapi kami mengimbau, jika tidak mendesak ya lebih baik jangan,” harapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi