oleh

Pengumuman Kelulusan SMA Sederajat Bakal Via Online

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kelulusan tingkat SMA sederajat tahun ajaran 2019/2020 segera diumumkan. Direncanakan, pengumuman dilakukan awal Mei meski di tengah pandemi Covid-19.

Pihak sekolah pun sudah menyiapkan persyaratan. Seperti nilai ujian sekolah, raport, dan lainnya untuk kelulusan siswa.

Kepala SMA Negeri 9 Bandarlampung Suharto mengungkapkan, pihaknya akan melakukan rapat terbatas dewan guru untuk kelulusan siswa kelas XII.

“Yang pertama persyaratan sudah diidentifikasi. Nilai rapor dan nilai ujian sekolah sudah selesai, hanya menunggu dirapatkan. Dan nanti 27 April kita akan rapat terbatas untuk kelulusan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya, Jumat (24/4).

Ia menjelaskan, rapat akan membahas apakah peserta didik telah memenuhi persyaratan. Lalu, apakah semua anak sudah menyelesaikan semua program pembelajaran, apakah memiliki kelakuan, perilaku, akhlak yang baik atau tidak.

“Kemudian, apakah anak kita mengikuti ujian di satuan pendidikan atau tidak. Jika tiga-tiganya memenuhi syarat, berarti kita bisa nyatakan dia selesai dari satuan pendidikan,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengumumkan kelulusan melalui online dengan website sekolah.

“Juga melalui jaringan wali kelas untuk bisa diberitahukan melalui grup WA dan lainnya. Yang pasti kita hindari betul kerumunan,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi