oleh

DDSP Bagikan Sayur dan Lauk untuk Warga Giritunggal yang Menjalani Isolasi

radarlampung.co.id – Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP)  menggelar bhakti sosial dengan membagikan sayuran dan lauk pauk untuk warga yang menjalani isolasi di Pekon Giritunggal, Kecamatan Pagelaran Utara.

Untuk menuju lokasi, pada relawan harus melewati pos pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara ketat. Mulai dari cuci tangan, penyemprotan disinfektan ketika masuk dan keluar daerah itu.

Warga memilih tetap di rumah ketika relawan DDSP mendistribusikan bantuan sayur mayur. “Warga taat memilih di dalam rumah dan menutup pintu,” kata relawan DDSP Bertha Niken.

Menurut dia, aksi sosial Srikandi DDSP ini merupakan wujud kepedulian dalam rangka menyambut Hari Kartini dan Ramadan. Warga terlihat antusias menerima bantuan sayur dan lauk pauk.

Niken mengaku mendapat banyak ucapan terima kasih. Bahkan spontan mengatakan, mereka memang membutuhkan lauk pauk. “Langsung dimasak,” sebut dia.

Ditambahkan Ketua DDSP Teguh Setiawan, ada 75 paket sayuran berikut lauk. Sebanyak 55 paket untuk warga di wilayah isolasi dan 20 paket di daerah sekitarnya.

“Selain sayuran dan lauk pauk, kita juga membagikan susu serta roti,” kata Teguh. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi