oleh

Gerabas Bagi-bagi Masker ke Warga

radarlampung.co.id – Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Generasi Bersatu (Gerabas) 2017, melakukan aksi sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Ya, Kami merasa miris melihat peran pemerintah kabupaten Lampung Utara, kurangnya edukasi dan sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan ditengah penyebaran virus Corona Covid-19,” Kata Ketua Gerbas 2017, Andrea Fanca W. Abung.

Fanca menambahkan, beberapa waktu yang lalu, terpantau PLT bupati Lampung Utara masih mengumpulkan pejabat di rumah dinas, di saat penyebaran wabah Virus Covid-19, protokoler kesehatan sudah seharusnya dipatuhi, agar terputusnya mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 ini.

“Berangkat dari situlah saya rasa, perlu sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di kabupaten lampung utara. Gerabas memulai dengan kegiatan pembagian masker sekaligus menyampaikan sosialisasi serta edukasi agar pemahaman masyarakat tentang bahaya nya virus covid -19 ini,” Ujar Fanca

“Harapan saya selaku pemuda Lampung Utara, mari kita patuhi aturan dan anjuran sesuai dengan protokoler kesehatan, karena itu demi kepentingan kita bersama. Dan semoga wabah ini segera berakhir sehingga kita dapat menjalankan aktivitas seperti hari biasanya,” tambahnya.

Sementara, Kabid pemberdayaan anggota, Lizardi Ahmad Sanjaya mengajak kepada seluruh pemuda yang ada di Lampung Utara untuk peduli kepada sesama, diantaranya kegiatan bagi-bagi masker dan handsanitizer yang dibagikan sekitar 750 masker yang diperuntukan masyarakat umum khususnya kalangan menengah kebawah.

“Ya, masker dan handsanitizer yang kami bagikan ini untuk pedagang dan pekerja dijalanan yang masih berjuang di tengah pendemi Corona, dan harapannya ini bukan yang pertama, Karena jika memungkinkan kita akan lakukan kegiatan sosial lanjutan.” Ucapnya. (rls/gar/yud)

Komentar

Rekomendasi