oleh

Pulang Kampung Niat Mau Puasa, Malah Ditangkap Polisi, Ini Penyebabnya

radarlampung.co.id- Widodo Saputra alias Dodok (23) warga Jagabaya III Kecamatan Wayhalim Bandarlampung diamankan di rumahnya, Sabtu (25/4). Dodok rupanya merupakan buron kasus pencurian sepeda motor vixion BE 7218 X milik Dersi Fitra (19)warga Pesisir Barat yang hilang pada Kamis (6/2) lalu.

Menurut Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Rosef Effendi, selama ini Dodok rupanya kabur ke Jakarta. Dan menurut Rosef, Dodok pulang ke Lampung untuk bertemu keluarganya. “Dari pengakuannya tersangka ini kabur dan bersembunyi  di Jakarta. Dan pulang ke Lampung mau berpuasa dengan keluarganya,” ujar Rosef.

Dijelaskannya, saat polisi datang, Dodok tengah tidur pulas. “Benar, kita mendapatkan informasi kalau pelaku sedang pulang kemudian ditelusuri dan benar tersangka sedang ada di rumahnya,” imbuh Rosef.

Dodok diduga terlibat pencurian bersama rekannya Asep Gunawan (20), yang sudah lebih dulu diamankan polisi. Keduanya memetik sepeda motor Dersi yang diparkir di tempat kost Jalan Perwira 1, Gang Bintara, Kelurahan Tanjung Baru, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung.  Polisi juga masih mendalami lokasi mana saja yang disasar oleh Dodok.

“Menurut pengakuannya, motornya dijual seharga Rp 1,6 juta ditambah satu buah hp. Uang Rp1,3 juta diambil pelaku Asep, dan dia kebagian Rp300 ribu berikut ponsel juga,” katanya. (mel/wdi)

Komentar

Rekomendasi