oleh

Satu Warga Waykanan Positif Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Apa yang dikawatirkan masyarakat Waykanan terjadi, salah seorang warganya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini kepada yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi secara mandiri di Baradatu Waykanan karena orang yang terkonfirmasi positif ini adalah orang tanpa gejala (OTG).

“Benar, ada seorang warga kita yang berdomisili di Baradatu terkonfirmasi (terpapar) Corona. Di mana orang ini pada 30 Maret lalu baru pulang dari melakukan perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan,” ujar jubir gugus tugas penanggulangan Covid-19 Waykanan Anang Risgianto, Minggu (26/4).

 

Anang mengatakan, saat itu pihaknya langsung melakukan tes swab, dan semalam pihaknya baru mendapatkan hasilnya di mana dinyatakan 1 orang positif Covid-19. “Sejak 30 Maret lalu orang ini sudah kita lakukan isolasi mandiri dengan dijaga petugas di rumahnya,” ujar Anang.

Mengapa orang tersebut tidak dibawa ke rumah sakit? Menurutnya karena walau dinyatakan positif Covid-19, akan tetapi ia tidak memiliki gejala atau OTG.

Dijelaskan, warga tersebut tadinya adalah seorang pedagang, akan tetapi setelah pulang dari Gowa ia tidak pernah lagi melakukan aktivitasnya. Keluarganya pun sudah tidak ada di tempat dan ia hanya hidup seorang diri.

Warga terkonfirmasi positif Covid-19 ini pulang dari Gowa bersama dengan 9 orang lainnya yang berasal dari Kecamatan Kasui, Rebang Tangkas, Baradatu, dan Blambangan Umpu. Akan tetapi yang baru konfirmasi positif hanya yang dari Baradatu. “Yang lain hasil tes labnya belum diterima,” sebut Anang.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya yang juga merupakan ketua gugus tugas penanggulangan Covid-19 Waykanan saat dikonfirmasi sore ini dengan tegas mengharapkan masyarakatnya jangan pernah menganggap remeh virus Corona.

“Kita harus selalu waspada, ikuti anjuran pemerintah, pakai masker, belajar di rumah, bekerja di rumah, beribadah di rumah, jaga jarak, jauhi keramaian, dan lakukan pola hidup sehat,” imbaunya.

Adipati pun mengajak agar masyarakat bersama-sama melawan pandemi Covid-19 ini dengan selalu berdoa kepada Allah serta berikhtiar dengan mentaati semua ketentuan protokoler kesehatan yang telah disampaikan pemerintah. “Semoga kita semua bisa selalu sehat dan dalam limdumgan Allah SWT, aamiin,” tegas Adipati. (sah/sur)

Komentar

Rekomendasi