oleh

Tegas, Larang Mudik Polres Waykanan Perintahkan Belasan Kendaraan Putarbalik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari kedua pelaksanaan operasi Ketupat Krakatau 2020 oleh Polres Waykanan di sepanjang jalur Lintas Sumatera Lintas Tengah, aparat telah memulangkan atau memutar balik  4 bus, 3 kendaraan pribadi, dan 6 sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Waykanan AKP Jafril mendampingi Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung menerangkan, pada pelaksanaan operasi Ketupat Krakatau 2020 tahun ini, Polres Waykanan membentuk dua pos cek poin, yakni pos cek poin rest area Gunung Labuhan An-Nur yang terletak di antara perbatasan Waykanan dengan Lampung Utara. Serta pos check point di Kecamatan Waytuba yang terletak di antara perbatasan Sumatera Selatan.

Di lapangan, selain memberikan imbauan untuk hidup bersih dengan  selalu cuci tangan dan memakai masker serta physical distancing, petugas juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan mudik ke Lampung maupun ke Sumatera Selatan. Petugas meminta agar kendaraan tidak jadi mudik dan kembali ke tempat asal masing-masing.

“Tujuan pemberhentian kendaraan agar  warga tidak jadi mudik ke kampung halaman sehingga mengantisipasi penyebaran pandemi COVIT-19,” ujar AKP Jafril.

Pada pagi hari, di pos check point Waytuba kendaraan yang diputarbalikkan dari arah Bandarlampung menuju Sumatera Selatan masih nihil. Sementara kendaraan yang diputarbalikkan dari Sumatera Selatan menuju Bandarlampung sebanyak 1 bus dari Medan tujuam Jakarta, dengan penumpang 40 orang. Turut diminta putar balik  2 sepeda motor , 3 kendaraan pribadi, dan 1 truk.

Sementara di pos check point di res srea Gunung Labuhan kendaraan yang diminta putar balik berjumlah 2 sepeda motor dan 2 kendaraan pribadi. (sah/sur)

Komentar

Rekomendasi