oleh

Wiyadi Mundur dari Pencalonan di Pilwakot Bandarlampung

radarlampug.co.id– Bakal calon wali kota Bandarlampung Wiyadi mengambil langkah politik dalam bursa pencalonan Pilkada 2020. Jika pilkada dilaksanakan Desember 2020, ketua DPC PDIP Bandarlampung ini akan menyurati DPD dan DPP Partai dan menyatakan mengundurkan diri dari penjaringan pencalonan Pilkada Bandarlampung.

“Jika pilkada dilaksanakan Desember, saya H. Wiyadi, SP, MM akan menyurati DPD dan DPP Partai dan menyatakan mengundurkan diri dari penjaringan Pencalonan Pilkada Kota Bandarlampung,” kata Wiyadi dalam keterangan tertulis kepada Radar Lampung, Minggu (26/4).

Pengunduran dirinya karena rasa prihatin yang sangat mendalam, begitu besarnya dampak Covid 19 ini di tengah-tengah masyarakat. “Saat banyak masyarakat kesusahan, malu hati rasanya saya kampanye pilkada,” ucapnya.

Ketua DPRD Bandarlampung ini melanjutkan, begitu banyak orang yang  kehilangan mata pencahariannya. Tidak serta merta begitu covid hilang mereka bisa langsung bekerja. Banyak yang menggunakan modal pas-pasan, karena dampak covid, tidak sedikit modal mereka habis. Belum tempat tempat usaha lainnya, yang membutuhkan recovery perlu dana dan waktu.

Eloknya, kata dia, pemerintah pusat jangan memaksakan pilkada wajib digelar 2020. “Pikirkan rakyat yang begitu banyak membutuhkan uluran kebijakan dan bantuan pemerintah. Ingat bukan hanya beras atau sembako, tapi kebutuhan modal untuk menggerakkan ekonomi,” ucapnya. (dna/wdi)

Komentar

Rekomendasi