oleh

Warga Siaga, Antisipasi Longsor Susulan di Panjang

radarlampung.co.id – Hujan lebat menyebabkan longsor di Jalan Soekarno-Hatta, Gang Pancur, RT.16/LK.II, Panjang Bandarlampung, Minggu malam (26/4). Dua keluarga mengungsi. Warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung mengantisipasi dengan membersihkan aliran sungai serta membuat patok.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno, tanah longsor mengenai kediaman Sobri (55) dan M. Suhnan (65). ”Dua rumah sekaligus yang terkena longsoran material tanah,” kata Sutarno, Senin (27/4).

Sutarno mengungkapkan, hari ini tim BPBD dibantu warga sekitar mengevakuasi material tanah. Kemudian membersihkan aliran air menuju sungai.

“Ada tim rescue dibantu warga membuang material tanah. Kemudian membersihkan saluran air dari atas yang menuju sungai. BMKG memprediksi akan turun hujan lebat. Karena itu kita antisipasi longsor susulan dengan membuat patok dari kayu dan bambu serta karung pasir,” urainya.

Terpisah, Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengungkapkan, selama tiga hari sejak Senin (27/4), hujan deras disertai kilatan petir diprakirakan terjadi di wilayah Lampung. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi