oleh

Isolasi Mandiri Ditentang, Warga Waykanan Positif Covid-19 Dirujuk ke RSBNH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sempat ditentang keras oleh masyarakat, warga Waykanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang mulanya isolasi mandiri di rumah, ahirnya dibawa ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, yang ada di Kotabaru, Lampung Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Waykanan Anang Risgiyanto yang juga juru bicara gugus tugas Covid-19 Waykanan membernarkan kabar tersebut.

“Karena banyak pertentangan di masyarakat dan masyarakat merasa tidak nyaman atas keberadaan terkonfirmasi Covid-19 tersebut, tadi malam (26/4) kami melakukan koordinasi dengan Pemprov Lampung, yang kemudian meminta OTG dengan status positif Covid-19 di Waykanan diisolasi di Rumah Sakit Bandar Negara Husada. Sehingga langsung kami lakukan evakuasi malam tadi,” tegas Anang, Senin (27/4).

Langkah ini, kata dia, diambil mengingat banyak masyarakat yang tidak nyaman dengan status korban tersebut sebagai positif Covid-19. Oleh karena itu, tim gugus tugas langsung mengambil langkah cepat terkait permasalahan ini.

Diterangkan, OTG yang berasal dari Baradatu Waykanan tersebut, merupakan salah satu peserta jamaah tabligh dari Waykanan yang baru pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan, bersama 9 orang lainnya.

Dan, warga pun menyampaikan rasa terimakasih atas dirujuknya OTG tersebut. “Atas nama masyarakat yang berada sangat dekat dengan rumah terkonfirmasi Corona kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Waykanan yang telah berinisiatif untuk memindahkan tempat perawatan maupun pengisolasian saudara kami itu dan kami mendoakan semoga beliau dapat menjalani masa isolasi tersebut dengan baik dan dapat sembuh kembali sehingga kita masih dapat bersama-sama lagi. Kami juga berdoa agar tidak ada lagi masyarakat Waykanan yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar Syaripudin, warga Baradatu. (sah/sur)

Komentar

Rekomendasi