oleh

Kodim 0410/KBL Kawal Distribusi Beras ke Warga

Radarlampung.co.id-Pemerintah Kota Bandar Lampung sejak beberapa hari terakhir mulai mendistribusikan ribuan beras kepada masyarakat yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah selama masa karantina.

Untuk memastikan pendistribusian ke kelurahan yang kemudian diserahkan ke masing-masing ketua RT, anggota Kodim 0410/KBL melalui masing-masing wilayah mengawal prosesnya pendistribusian sesuai dengan data.

“Semoga dengan bantuan beras ini warga yang terdampak bisa terbantu selama wabah Virus Corona,” kata Pasi Log Kodim 0410/KBL Kapten Inf Wibowo.

Selain mendistribusikan beras, anggota Kodim juga turut membagikan masker gratis dari Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. Hal ini merujuk dengan aturan baru pemerintah yang mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah.

“Masker yang diberikan harus betul-betul digunakan saat beraktivitas di luar rumah, ini membantu pencegahan penularan virus yang menyerang sistem pernafasan. Maskernya bisa dicuci berkali-kali, jadi setelah sehari dipakai langsung dicuci menggunakan air panas dan detergen untuk membunuh kumannya. Aturan ini wajib diikuti seluruh masyarakat,” tegasnya. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi