oleh

Pelabuhan Bakauheni Setop Layani Angkutan Umum dan Pribadi

radarlampung.co.id-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyampaikan pers rilis mengenai perkembangan Covid-19 di Provinsi Lampung. Salah satu yang di sampaikan terkait pembatasan penyebrangan melalui pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Di mana sejak Senin (27/4) pembatasan penyeberangan mulai berlaku. Nunik -sapaan akrab Chusnunia- mengatakan pembatasan penyeberangan ini berlaku bagi penyebrangan penumpang baik yang pejalan kaki, kendaraan roda dua, dan kendaraan berpenumpang lainnya.

“Mulai 27 April smpai 31 mei perlintasan Bakauheni-Merak tidak melayani penyeberangan bagi pejalan kaki, sepeda motor, kendaraan pribadi, kendaraan umum angkutan orang, mini bus dan bus. Penyeberangan pengangkutan tetap dilakukan untuk menyeberangkan logistik atau kebutuhan pokok, obat-obatan dan alat kesehatan,  kendaraan pengangkut petugas operasional pemerintah dan petugas penanganan Covid-19, pemadam kebakaran, ambulance dan mobil jenazah,” beber Nunik saat diwawancarai di Posko Penanganan Covid-19 di Balai Keratun Provinsi Lampung.

Dia menambahkan, bagi penumpang yang telah membeli tiket tersebut silakan mengajukan pengembalian tiket melalui website www.ferizy.com.

Selanjutnya, melihat jumlah penambahan pasien terkonfirmasi positif berjumlah 42 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 69 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 3244 orang, Nunik menghimbau masyarakat tidak lengah. Justru jumlah pasien terkonfirmasi bertambah terus untuk di Lampung.

“Jika melihat grafik Covid-19, meskipun Lampung masih zona hijau namun beberapa hari ini terjadi peningkatan kasus untuk itu. Maka kami menghimbau masyarakat di provinsi Lampung untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan sebisa mungkin berada di rumah, selalu menggunakan masker jika terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah. Kemudian tetap melakukan social distancing dan menghindari kerumunan. Serta terapkan pola hidup bersih dan sehat dan serta rajin untuk cuci tangan dengan menjaga diri sendiri sekaligus menjaga keluarga dan kerabat dekat kita,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi