oleh

Terbanyak di Lampung, Cluster Gowa Tersebar di Enam Daerah

radarlampung.co.id-Provinsi Lampung sebagai provinsi dengan kasus Covid-19 yang dikategorikan Epidemiologi Propagated mencatat beberapa daerah sebagai cluster penularan pasien terkonfirmasi positif. Diantaranya Jakarta, Gowa, Sulawesi Selatan; Bengkulu dan Yogyakarta.

Dari seluruh pasien yang dinyatakan positif, sebanyak 42 orang termasuk didalamnya sudah sembuh 10 orang, lima orang meninggal dan masih mendapatkan pengawasan dan perawatan 27 orang memiliki riwayat perjalanan dari daerah diluar Lampung yang telah dinyatakan sebagai daerah terjangkit.

Gowa, Sulawesi Selatan menjadi salah satu daerah yang didatangi 10 pasien yang dinyatakan positif di Lampung. Mereka umumnya memiliki riwayat perjalanan kegiatan Ijtima Ulama di Gowa, Sulsel, namun ada pula yang dinyatakan positif merupakan hasil tracing pasien.

Kadis kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan telah melakukan pendataan pada warga Lampung yang sempat menghadiri kegiatan ini, termasuk melakukan rapid tes sebagai langkah awal deteksi Covid-19. “Kami sudah melakukan tracing dengan melakukan rapid tes cluster Gowa. untuk yang positif akan dilanjutkan dengan swab, dan jika hasilnya positif akan dilanjutkan dengan isolasi mandiri. Jadi memang cluster Gowa terbanyak di Lampung,” ujar Reihana Senin (27/4) melalui  pesan WhatsAppnya.

Penyebarannya, untuk cluster Gowa di Lampung cukup banyak tersebar di kabupaten/kota. “Cluster Gowa terbanyak di Lampung, kami juga telah melakukan pendataan warga Lampung yang hadir ijtima ulama di Gowa. Penyebarannya ada di Tulangbawang Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Selatan, Bandarlampung dan Waykanan,” tambah Reihana. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi