oleh

Tolong, Bangun Jalan dan Jembatan di Sampang Turus!

radarlampung.co.id – Kerusakan jalan di Pekon Sampang Turus, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus kian parah. Jalur yang sebelumnya berupa onderlagh itu tertutup tanah. Bahkan saat hujan, kondisi jalan menjadi becek dan licin sehingga menyulitkan warga melintas.

Mifta, salah seorang warga mengeluhkan kondisi tersebut. Pasalnya, jalan yang becek dan licin membahayakan warga. Terlebih, ada beberapa titik jalan yang kondisinya menurun curam.

“Sudah banyak warga yang jatuh di jalan ini. Kondisi jalanya memang sangat licin setelah hujan,” katanya.

Menurut dia, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak tujuh tahun terakhir. Pada tahun lalu, jalan sudah dibangun oleh Dinas PUPR setempat, berupa rabat beton. Namun pembangunan hanya dilakukan sepanjang 100 meter. Sementara jalan yang rusak panjangnya sekitar 3.000 meter.

Sementara, Toni, warga lainnya mengungkapkan, selain infrastruktur jalan yang masih rusak, hingga saat ini di Pekon Sampang Turus juga belum memiliki jembatan. Akibatnya, jika terjadi banjir, warga di pekon setempat terisolasi.

“Di pekon kami ini ada empat anak sungai. Tiga sungai belum ada jembatanya. Sementara, kami setiap harinya lewat jalan anak sungai itu untuk keluar masuk pekon. Jadi kalau hujan deras dan banjir, kami terpaksa berdiam diri di pekon,” ungkapnya.

Pada bagian lain, Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi mengaku, pembangunan infrastruktur di Pekon Sampangturus memang diprioritaskan. Mengingat pekon tersebut masih tertinggal dibandingkan pekon-pekon lainnya.

“Pembangunan infrastruktur di Pekon Sampangturus memang kami prioritaskan. Pekon-pekon lain juga mendukung agar pembangunan di wilayah itu diutamakan,” sebut dia. (uji/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi