oleh

Parosil Kecewa, PT PNM Tidak Beri Keringanan Kepada Nasabah

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus kecewa. Di tengah pandemi virus Corona, masih ada pihak pemodal yang tidak peka dengan kondisi masyarakat.

Salah satunya tidak bersedia memberikan keringanan atau tetap menagih nasabah. Seperti dilakukan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM yang berkantor di Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit.

Parosil mengaku menerima keluhan dan laporan dari masyarakat terkait PNM yang tidak memberikan kebijakan restrukturisasi kepada nasabah yang telah merasakan dampak pandemi virus Corona.

”Sebenarnya, masyarakat itu tidak minta untuk dibatalkan pembayaran angsuran. Hanya penundaan. Saya sangat menyayangkan PNM yang merupakan BUMN ternyata tidak memberikan keringanan kepada masyarakat,” tegas Parosil.

Terkait hal ini, Parosil meminta Asisten II untuk memanggil pihak PT PNM. “Peminjam modal dari PT PNM ini kebanyakan kelompok. Bahkan kantin- kantin sekolah. Bagaimana mereka bisa membayar cicilan, jika kantin yang biasa menjadi sumber penghasilan harus tutup karena sekolah diliburkan,” tandasnya.

Sebelumnya, Parosil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar menggelar rapat dengan pimpinan sejumlah bank dan leasing. Pertemuan itu membahas restrukturisasi atau keringanan bagi debitur perbankan dan perusahaan pembiayaan yang terkena dampak virus Corona. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi