oleh

Penderita Tumor Ganas Ini Butuh Uluran Tangan

radarlampung.co.id – Randi Saputra (27) warga RT 06 Lk. II Jalan Mangga Gang Wijaya Kelurahan Pasirgintung Kecamatan Tanjungkarang Pusat menderita tumor ganas.

Sejak dirinya menderita tumor ganas di bagian anus, Randi tak bekerja. Dia bersama istrinya Selvia Wulandary (27) dan dua buah hatinya tinggal di kontraknya berukuran 5×6 meter.

Dia mengatakan, sakit yang diderita sudah lama terkena. Demi kesembuhan dari penyakit yang dideritannya itu, sampai rela menjual motor untuk operasi.

Dirinya mengaku, dirinya sudah berobat kemana-mana, seperti ke Rumah Sakit DKT dan RSUD Abdul Muluk tapi tak kunjung sembuh. Akibat penyakitnya itu, Dia mengaku kesulitan buang air besar.

Bahkan, pasca menjalani operasi besar, dirinya kini buang air besar melalui usus besar yang disalurkan di perutnya sebelah kiri. Dirinya mengaku, kini membutuhkan uluran tangan untuk biaya pengobatannya.

“Bahkan, kantung untuk wadah BAB saya ini, saya akali dengan menggantinya dengan plastik kresek, karena satu plastik untuk itu harganya hampir Rp200 ribu untuk sekali pakai saja,” katanya di kediamannya, Selasa (28/4).

Dia berharap ada bantuan dari Pemerintah Kota Bandarlampung guna meringankan beban berobat yang selama ini tak mampu lagi dia penuhi. “Saya engga punya kartu berobat sama sekali,” ujarnya.

Randi yang biasanya bekerja sebagai buruh. Kini tak mampu bekerja lagi, lantaran menderita tumor ganasnya itu. Demi makan, sehari-hari dirinya bersama istri dan anaknya berbelas kasih dari tetangga yang bersimpati. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi