oleh

Soal Video Viral, Kapolres Tegaskan Tidak Ada Kepadatan Kendaraan di Bakauheni

radarlampung.co.id – Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo menegaskan tidak ada kepadatan kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Bakauheni. Ini menanggapi video viral ratusan mobil dan motor yang lolos cek poin dan disebut memasuki Pelabuhan Merak, Banten, Selasa pagi (28/4).

Dalam video berdurasi 41 detik itu, kendaraan roda empat dan roda dua disebut mengarah ke Pelabuhan Merak. Terlihat petugas membiarkan ratusan kendaraan melintas.

“Tadi Subuh situasi normal lancar. Malah cenderung sepi. Terutama roda dua maupun roda empat pribadi. Didominasi truk,” kata Edi Purnomo.

Edi menuturkan, dari informasi yang ia dapatkan, terjadi penurunan jumlah kendaraan dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

“Kalau info ASDP, jumlah kendaraan yang masuk dari Merak ke Bakauheni malah turun drastis. Mengenai video itu, bisa di cek ke Merak. Kalau kondisi Bakau, sepi,” tegasnya.

Dilanjutkan, data kendaraan yang menyeberang dari Merak ke Bakauheni pada Senin (27/4) dan Selasa (28/4) dalam 24 jam, tercatat 193 unit motor dan 848 mobil pribadi.

Kendaraan-kendaraan itu sudah disaring oleh dua pos cek poin di pintu masuk dan keluar pelabuhan. Identitas pengemudi diperiksa. Apakah dari Lampung atau hendak mudik.

“Untuk yang itu (mudik, Red) kita sarankan putar arah. Namun untuk mereka yang sudah tidak memikiki pekerjaan juga dipertimbangkan. Begitu juga dengan TKI. Mereka ada yang menuju Medan atau daerah lain di Sumatera,” urainya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi