oleh

Asyik Mandi dan Cuci Pakaian di Sungai, Dua Warga Digigit Buaya

radarlampung.co.id – Dua warga digigit Buaya Muara di Way Semaka hingga menderita luka jahitan. Keduanya yakni, Kevin Wardana (9), warga Pekon Sudimoro Bangun dan Muhajir (62), Warga Pekon Banjarsari Kecamatan Wonosobo.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, peristiwa ini terjadi, Sabtu (19/10) di dua waktu yang berbeda. Pertama, pada pukul 07.00 WIB saat Kevin Wardana menemani ibunya mencuci di Sungai Way Semaka. Saat mandi di Sungai, tiba-tiba Kaki Kevin digigit buaya, spontan ibunya juga menjerit ketakutan. Beruntung Kevin masih selamat dan hanya kakinya saja yang digigit sehingga langsung dibawa Ke Puskesmas.

Sementara, Muhajir turut menjadi keganasan hewan reptile tersebut ketika dirinya mencuci pakaian sekitar pukul 12.30 WIB di aliran Way Semaka. Tetiba, paha sebelah kirinya digigit buaya sehingga harus mendapat enam jahitan.

Kapolsek Semaka, Iptu Heri Yulianto membenarkan adanya warga yang diserang buaya tersebut. Menurutnya, Kevin sudah mendapat perawatan dengan 20 jahitan.

Heri menambahkan, buaya yang menyerang Kevin diperkirakan  berukuran sekitar dua meter.

“Untuk jumlah buaya di Way Semaka diperkirakan ada 20 ekor. Untuk itu kami minta agar warga waspada saat beraktivitas disungai bila perlu dihindari ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” kata Heri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Minggu (20/10).

Kepala Pekon (Kakon) Banjarsari, Gunarti juga membenarkan perihal warganya yang diserang buaya. “Iya, benar. Kemarin ada dua warga yang digigit buaya, di sungai yang ada di belakang rumah saya. Salah satu korban adalah warga saya,” tandasnya. (ral/ehl/kyd)

Komentar

Rekomendasi