oleh

Cari Rumput, Ketemu Wanita Parobaya, Langsung Diperkosa

radarlampung.co.id – Agus Riyanto (23), warga Dusun V Sidomukti, Kecamatan Bandarmataran, Kabupaten Lampung Tengah, harus berurusan dengan polisi karena telah memerkosa wanita parobaya. Pemuda ini ditangkap di rumahnya sekitar pukul 23.30 WIB, Jumat (18/10).

Kapolsek Seputihmataram Iptu Arief Wiranto mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan, tersangka ditangkap karena telah memerkosa PA (58), warga Dusun VIII Purwodadi, Kampung Mataram Udik, Jumat (18/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ketika itu, tersangka sedang mencari rumput di ladang. Korban yang ada di ladang didatangi tersangka. Tersangka bertanya di mana cari rumput yang banyak,” katanya, Minggu (20/10).

Entah apa yang merasuki tersangka, kata Arief, badan korban langsung didekap hingga terjatuh. “Tersangka langsung menindih korban. Korban dipukul mulutnya dan dicekik supaya tidak berteriak. Ketika korban pingsan, tersangka langsung merudapaksa dan meninggalkannya setelah selesai,” ungkapnya.

Korban pun sadar kalau dirinya menjadi korban perkosaan, dengan pisisi celananya yang sudah turun. “Korban pun pulang melapor kepada pamong. Pamong langsung menghubungi pihak kepolisian karena khawatir terjadi main hakim sendiri. Korban diberi pertolongan medis dan membuat laporan hingga tersangka ditangkap di rumahnya,” ujarnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, kata Arief, tersangka dijerat Pasal 285 KUHP. “Tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara,” tegasnya.

Kanitreskrim Polsek Seputihmataram Aiptu Ali Abdullah menambahkan,  tersangka dan korban tidak saling kenal. “Nggak saling kenal. Kebetulan tersangka sedang cari rumput bertemu dengan korban yang sedang ngoret di ladang. Nah, saat itu nafsu berahi tersangka sedang naik,” katanya.

Hasil interogasi, kata Ali, tersangka mengaku khilaf. “Ngakunya khilaf. Tidak terpengaruh miras atau narkoba. Sebelumnya sempat mengelak. Setelah dipertemukan dengan korban dan dicek, tersangka mengaku. Ada bekas luka cakar dan gigitan korban yang sempat berontak,” tandasnya. (Sya/kyd)

Komentar

Rekomendasi