oleh

700 Orang Daftar Buat Surat Bebas Covid-19, Dua Diantaranya Terpapar Corona

radarlampung.co.id-Semenjak pemerintah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) banyak permintaan yang masuk ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terkait surat keterangan bebas Covid-19.

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menyebut, sejak pelonggaran PSBB dengan aktifnya beberapa transportasi ada lebih dari 700 orang mendaftarkan diri dengan membawa syarat lengkap ke Dinkes Lampung guna menjalani tes.

Alhasil, ada dua orang yang terjaring karena hasil rapid tes menunjukkan reaktif atau positif. “Untuk surat rapid tes, yang berguna untuk mendapatkan izin keluar dari provinsi Lampung sampai saat ini ada sekitar 700 orang lebih yang mendaftar. Namun yang mendapat izin keluar 698 orang. Dua orang tidak diperkenankan pergi karena hasil rapid tes reaktif (positif),” ujar Reihana saat menyampaikan pers rilis di Posko Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung Jumat (15/5).

Dia melanjutkan, dengan dua orang dinyatakan reaktif hasil rapid tesnya. Maka Dinkes Lampung melanjutkan dengan swab tes. Sementara menunggu hasil, dua orang tersebut tengah menjalani isolasi mandiri.

Reihana menambahkan, semua yang mengajukan permohonan surat bebas Covid-19 ini memang membawa persyaratan sesuai yang diperintahkan. Sehingga pihaknya tidak bisa melarang orang-orang tersebut.

“Hanya, jika hasilnya menunjukkan reaktif maka kami tidak akan memberikan surat tersebut,” tandasnya. (rma

Komentar

Rekomendasi