oleh

Bupati Mesuji Beberkan Kondisi Wilayahnya ke Danrem

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Mesuji menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) 043/Garuda Hitam, Kolonel Infantri Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom dirumah dinas Bupati Mesuji Jumat (15/5).

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Bupati Mesuji Saply TH, Dandim 0426 Tulang bawang Letkol Inf Kohir, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Penjabat Sekretaris Daerah, Edison Basid, beserta sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemkab Mesuji.

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji Saply mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem di bumi Ragab Begawe Caram Mesuji, dirinya memaparkan kondisi geografis kabupaten Mesuji yang memiliki 7 kecamatan, 105 desa.

Selain itu, masyarakat Mesuji terdiri atas masyarakat asli Mesuji, masyarakat transmigrasi lokal, dan masyarakat pendatang. Dengan kondisi masyarakat yang beragam ini menjadikan Kabupaten Mesuji memiliki budaya yang beraneka ragam, namun tetap hidup harmonis dalam kebersamaan seperti yang digambarkan melalui semboyan daerah kami, Bumi Ragab Begawe Caram, yang mengandung arti Daerah yang dihuni oleh masyarakat yang damai dalam kebersamaan dan kegotong-royongan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Danrem beserta jajaran di Kabupaten Mesuji, Saya berharap, selain dapat mempererat jalinan silaturahmi, kunjungan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Mesuji,” ungkap Saply.

Menurutnya, di luar sana mungkin banyak yang mendengar bahwa Kabupaten Mesuji disebut sebagai daerah konflik dan menjadi barometer keamanan di Provinsi Lampung, bahkan semacam ada stigma Jika Kabupaten Mesuji aman, maka Provinsi Lampung aman.

“Sejujurnya, dapat saya sampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Mesuji merupakan masyarakat yang cinta damai dan kondisi wilayah pun juga relatif aman dan kondusif di Provinsi Lampung,” ujarnya.

“Mudah-mudahan melalui kunjungan ini semakin mempererat silaturahmi serta dapat saling bertukar informasi dan wawasan. Khususnya untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam, Kolonel Infantri Toto Jumariono mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Pemkab Mesuji. “Saat ini kita sedang bersama sama menghadapi Pandemi COVID-19 namun Alhamdulillah Sambutan dari Pemkab Mesuji luar biasa,” ujarnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi