oleh

Kemensos Mulai Salurkan BST Untuk KPM Lamtim

radarlampung.co.id-Bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur mulai disalurkan, Jumat (15/5). Bantuan dari Kementrian Sosial berupa uang tunai Rp600 ribu/bulan itu disalurkan kepada keluarga penerima manfaat melalui Kantor Pos.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan, untuk menghindari penumpukan KPM di Kantor Pos maka penyaluran BST untuk setiap wilayah dijadwal. Misalnya, di Kantor Pos Sukadana penyaluran dilaksanakan untuk 250 KPM/hari.  “Penyaluran BST juga harus mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,”ujar Zaiful Bokhari saat lounching penyaluran BST di Kantor Pos Sukadana.

Zaiful berharap,  BST dapat bermanfaat bagi KPM dalam memenuhi kebutuhan hidup di saat pandemi covid-19. “Semoga pandemi covid-19 segera berakhir. Sehingga masyarakar dapat beraktivitas seperti biasa kembali,”harap Zaiful didampingi  Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Syahmin Saleh, Kepala Dinas Sosial Darmuji, Kepala Kantor Pos Sukadana, Heri Pujiono serta Forkopimcam setempat.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Lamtim Darmuji menjelaskan, total warga yang masuk data penerima BST dari Kemensos sebanyak 35.011 keluarga penerima manfaat (KPM).  Namun, untuk tahap awal BST akan disalurkan kepada  23.570 KPM yang tersebar di 264 desa.  Masing-masing KPM akan menerima BLT sebesar Rp600 ribu setiap bulan selama 3  bulan. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi