oleh

SMK Kridawisata Gelar Sanlat Secara Online

radarlampung.co.id – Selama lima hari, Senin-jumat (11-15/5), Sekitar 290 siswa muslim SMK Kridawisata melaksanakan Kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan Tahun 2020 M/1441 H secara online.

Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Kesiswaan SMK Kridawisata, Nono Risnawan menyampaikan bahwa materi Sanlat Online, disampaikan melalui media online JitsiMeet dan setiap siswa muslim yang mengikuti Sanlat secara online ini diwajibkan mencatat isi materi yang disampaikan oleh narasumber.

Materi yang telah disampaikan selama lima hari tersebut lanjut Risnawan adalah Mengenal Allah SWT lebih dekat, Keutamaan membaca Ayat Suci AlQur’an di bulan Ramadhan, Keutamaan melaksanakan shalat fardhu dan sunnah di bulan Ramadhan, Amalan yang gemar dilakukan Rasulullaah Muhammad SAW dan Malam Lailatul Qadar.

Masih kata Risnawan, Penyelenggaraan Kegiatan Sanlat secara online ini, bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa siswa, mengisi waktu para siswa yang sedang melaksanakan belajar dari rumah yang disebabkan oleh penyebaran COVID-19.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para siswa terutama yang terkait dengan keutamaan bulan Ramadhan,”tutupnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi