oleh

Teknokrat Bagikan Ribuan Paket Sembako Bersama Lanal

radarlampung.co.id – Yayasan Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia kembali menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini, bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Lampung di Mako Lanal Lampung, menyalurkan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua Yayasan Teknokrat, Mahathir Muhammad didampingi Rektor UTI HM Nasrullah Yusuf menyerahkan paket sembako di Mako Lanal Lampung mengatakan, ribuan paket sembako tersebut, dibagi menjadi dua area. Pertama, 500 paket sembako dibagikan kepada 100 pensiunan Lanal dan 400 kepada warga Panjang, Tarahan dan sekitarnya.

“Nah, Area dua dibagikan 500 paket sembako ke Pulau Legundi, Pulau Pahawang dan pulau-pulau terluar,” ungkap Mahathir seperti dikutip dari laman www.teknokrat.ac.id, Jumat (15/5).

Mahathir berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi global virus Corona. “Proses pendistribusian bantuan ini sepenuhnya kami serahkan kepada TNI AL. Termasuk yang berada di pulau-pulau terluar,” ujarnya.

Bantuan Teknokrat ini, diterima langsung oleh Danlanal Lampung Kolonel Marinir Amrul Adriansyah dan sejumlah perwira dan prajurit Lanal.

Sementara Mahathir didampingi Wakil  Dekan III FTIK, FSIP, FEB dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang turut membagi langsung sembako tersebut.

Acara berlangsung tertib dan didahului dengan SOP WHO pencegahan Covid-19, yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu dan melalui ruang penyemprotan disinfektan serta memakai masker.

Sementara Danlanal Lampung menyatakan bantuan akan disebar di empat pulau. Yakni Pulau Legundi, Mahitam, Pahawang, dan Sebuku. “Terima kasih atas kepedulian Teknokrat sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik yang sudah membantu masyarakat mengatasi dampak ekonomi akibat wabah Corona ini,” pungkasnya. (rls/yud)

Komentar

Rekomendasi