oleh

Alhamdulillah Sembuh, Tiga Pasien Covid-19 Tubaba Boleh Pulang

radarlampung.co.id – Tiga warga Tulangbawang Barat (Tubaba) yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah. Masing-masing pasangan suami istri Sugiarto (65) dan Darsiem (62), warga Mekarasri serta Hamami (70), warga Panaraganjaya, Tulangbawang Tengah.

Sugiarto dan Hamami merupakan cluster perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan pada 18 Maret lalu.

Pemulangan ketiga pasien tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tubaba Umar Ahmad di posko Gugus Tugas, Sesat Agung Komplek Islamic Center, Sabtu (16/5).

“Hari ini, tiga pasien dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD Tubaba. Berdasar hasil pemeriksaan swab terakhir terhadap sampel yang diambil pada12 dan 13 Mei 2020, terkonfirmasi negatif Covid-19. Selanjutnya mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing dan untuk pemulihan tetap istirahat di rumah selama 14 hari ke depan,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Eri Budi Santoso.

Eri menjelaskan, Sugiarto dinyatakan positif Covid-19 sejak 17 April 2020. Ia menjalani perawatan selama 46 hari di RSUD Tubaba sejak 1 April 2020.

Sementara Darsiem dan Hamami dinyatakan positif pada 26 April. Darsiem dirawat selama 30 hari sejak 17 April. Sedangkan Hamami menjalani perawatan sejak 26 April.

Untuk Sugiarto, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan Swab sebanyak lima kali. Kemudian Darsiem dan Hamami empat kali pemeriksaan Swab.

“Masih ada satu lagi pasien dengan konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Tubaba yakni tuan Darsiem dan kondisinya stabil. Pengambilan sampel Swab akan dilaksanakan kembali pada 17 dan 18 Mei 2020,” tandasnya. (fei/rnn/ais)

Komentar

Rekomendasi