oleh

Ini Penjelasan HK Terkait Petugas Ambulance yang Dinyatakan Positif Covid-19

radarlampung.co.id – Dikabarkan salah satu petugasnya yang bertugas di Unit Rescue Gerbang Tol Simpangpematang positif covid-19, Kepala Cabang PT Hutama Karya Cabang Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung Yoni Satyo angkat bicara.

Menurut Yoni, pada 4 Mei lalu memang salah satu petugasnya SB dimintai tolong kades Surya Adi untuk mengantarkan seorang pasien ke RS Husejn Palembang, Sumatera Selatan namun dengan menggunakan ambulans puskesmas setempat.

“Pasien yang dibawa SB lantas sesampainya di Palembang langsung ditangani di ICU RS Husein Palembang. Saat disana, SB tidak pernah dilakukan pengetesan terkait Covid-19,” beber Yoni melalui pesan WhatsApp Sabtu (15/5).

Dia melanjutkan, status yang disematkan pada SB sebagai orang dalam pemantauan (ODP) ini juga disebutkan oleh Kades Surta Adi setempat tanpa sebelumnya pernah melakukan tes.

“Namun sudah sejak 4 Mei 2020 kami mengambil langkah antisipasi, dengan tidak mengizinkan SB untuk masuk kerja sejak 4 Mei hingga saat ini,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi