oleh

Proyek Fisik DAU Tubaba Tetap Jalan, Tapi…

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini akan tetap melaksanakan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Tubaba, Iwan Mursalin, S.Si, MT, mengatakan, pelaksanaan pembangunan fisik di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai khusus yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) tetap berjalan, dan sebagian lainnya telah dilakukan tender.

“Khusus kegiatan dari anggaran bukan Dana Alokasi Khusus (DAK) tetap berjalan, namun terkait pembayaran kami lakukan negoisiasi,”tuturnya kepada radarlampung.co.id, di Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai.

Jika ada uang maka pihaknya akan langsung membayarnya, namun jika tidak, pembayaran di tahun depan.
Total anggaran yang bersumber dari bukan DAK mencapai Rp40 miliar. Dari jumlah itu akan dibangunkan untuk ruang terbuka hijau, pembangunan pagar Gedung Kantor Bersama. Pembangunan tugu kinetik dan pelebaran jalan di Panaragan.

“Semua itu telah tersusun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tubaba 2020.”paparnya.

Selain itu, pembangunan lanjutan gedung kantor II tahap II senilai Rp3,3 miliar, lanjutan pembangunan gedung kantor I tahap II senilai Rp2,8 miliar.

Kegiatan lainnya yakni pembangunan sarana pendukung kantor bersama di Tiyuh Panaragan senilai Rp5 miliar, rehabilitasi kantor DPRD, pembuatan pagar rumah dinas ketua DPRD senilai Rp899 juta, pembangunan tugu kinetik di simpang tiga Panaragan senilai Rp2,2 miliar.

Selanjutnya, pembangunan rumah badik senilai Rp699 juta, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Way Penyilean senilai Rp2,3 miliar, pembangunan masjid Karta, Kecamatan Tulang Bawang Udik tahap II senilai Rp1,9 miliar.

“Semua kegiatan tetap berjalan. Namun kami telah mewanti-wanti pihak rekanan agar memahami kondisi ini,”ungkap Iwan lagi. (fei/rnn/wdi).

Komentar

Rekomendasi